DOI: https://doi.org/10.9744/jmp.3.2.89-101
ANALISIS PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP EKUITAS MEREK COFFEE SHOPS DI SURABAYA
Abstract
Abstract in Bahasa Indonesia :
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur ekuitas merek empat coffee shops di Surabaya, yaitu Excelso, DOME, Starbucks dan Coffee Bean & Tea Leaf. Ekuitas merek diukur berdasarkan 4 variabel dari Aaker yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas dan loyalitas merek. Hasil penelitian terungkap bahwa Starbucks merupakan coffee shop yang kesadaran mereknya paling banyak diingat oleh responden, diasosiasikan paling positif dan loyalitas mereknya paling tinggi. Sedangkan Excelso merupakan coffee shop dengan kesan kualitas paling baik.
Kata kunci: kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas, loyalitas merek, coffee shop
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.9744/jmp.3.2.89-101
The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Petra Christian University. It available online supported by Directorate General of Higher Education - Ministry of National Education - Republic of Indonesia.
©All right reserved 2016.Jurnal Manajemen Perhotelan, ISSN: 0216-6283